Logo Blog

Mengaitkan Google Analytics Dengan Google Web Master Tools

Google Analytics Dengan Google Web Master Tools
Jika pada artikel sebelumnya Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics dan Mendaftarkan Blog Pada Google Webmaster Tools sekarang pula untuk Mengaitkan Google Analytics Dengan Google Web Master Tools. 

Dengan mengaitkan properti web Google Analytics dengan situs Search Console, Anda dapat melihat data Search Console di laporan Google Analytics, serta mengaktifkan Search Console untuk tertaut langsung ke laporan terkait di Google Analytics.

Nah untuk langkah-langkahnya hampir sama dengan Cara Mendapatkan Kode Google Site Verification 2015 tapi disini kita memilih Properti Google Analytics.

Sekarang kaitkan Google Analytics kalian dengan Google Webmaster tools Silahkan login dengan akun anda lalu klik pada link blog yang ingin dihubungkan, lalu klik pada gambar Gear sebelah kanan atas, pilih Properti Google Analytics, pilih Nama blog lalu Simpan. ada notis klik Oke. selasai sudah...

Silahkan reload untuk memastikan Google Analytics dengan Webmaster sudah terhubung atau belum.
Anda akan mendapatkan pesan Your site http://caratutor.blogspot.com/ is now linked to a Google Analytics web property. Jika sudah terhubung.

Cukup sekian dari saya, semoga bermanfa'at untuk semua...